Senin, 02 September 2013

Fellaini ke United

Everton menjual Fellaini ke United seharga £27,5 juta.

Manchester United akhirnya mendapat gelandang Everton incaran mereka, Marouane Fellaini di detik-detik penutupan bursa transfer musim panas.

Saga transfer Fellaini sempat membuat cemas fans United, namun dilansir BBC Sport, Setan Merah akhirnya mengeluarkan fulus £27.5 juta, dengan kontrak jangka panjang.

Kesepaatan verbal mengenai transfer Fellaini sebetulnya telah disepakati sejak Senin (2/9) pagi waktu setempat, tapi United harus menunggu perkembangan dari The Toffees untuk mencari penggantinya.

Fellaini mengajukan permintaan transfer Minggu malam untuk membebaskan pembayaran bonus dan mempermudah proses kepindahan. Masuknya James McCarthy dari Wigan serta Gareth Barry dari Manchester City ke Goodison, kian memuluskan transfer.

United juga berharap memboyong Leighton Baines dari bekas klub David Moyes, tapi The Toffees menolak meleaskanya setelah tim juara Liga Primer tak memenuhi permintaan £20 juta untuk pemain yang berposisi di bek kiri.

Target United lainnya, gelandang Ander Herrera juga gagal mendarat di Old Trafford, karena The Red Devils enggan memenuhi klausul pembelian yang diajukan Athletic Bilbao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar