Selasa, 27 Agustus 2013

AFF U-16 : Indonesia 1 - 1 Singapura

Indonesia hanya mampu memetik satu poin dari pertandingan melawan Singapura di ajang Piala AFF U-16. Sempat tertinggal lebih dahulu, Indonesia akhirnya mendapatkan hasil seri 1-1.

Tampil di Wunna Theikdi Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (27/8/2013), Indonesia sempat digempur Singapura pada menit-menit awal. Tapi, Indonesia masih mampu bertahan dan menghindarkan diri dari kebobolan gol cepat.

Pada menit kesembilan, pemain Singapura Jordan Chan membahayakan gawang Indonesia setelah kiper Panggih Sembodho meninggalkan posisinya. Namun, tembakan Chan malah melenceng.

Indonesia bereaksi lewat aksi yang dilakukan Riyanto. Usai melewati tiga pemain, dia melepaskan tembakan, namun bola mengarah tepat ke kiper Kenji Syed Ali.

Singapura memecahkan kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari umpan Mohamad Shahrul Fazil, Muhammad Zulqarnaen Suzliman memenangi duel udara dan menanduk bola ke gawang Indonesia.

Indonesia baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit ke-56. Sundulan Gatot Wahyudi meneruskan umpan silang Reksa Maulana membuat skor menjadi 1-1. Skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga partai. Puncak klasemen dikuasai Malaysia, yang juga punya tujuh poin tapi dengan selisih gol lebih baik. Singapura di urutan ketiga dengan lima poin.

Lolos tidaknya Indonesia dari babak grup akan ditentukan pada pertandingan melawan Malaysia, Kamis (29/8/2013) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar